PELEPASAN ANGGOTA BARU RACANA PAGARUYUNG

By anonymous 27 Nov 2017, 11:10:58 WIBInformasi Umum

Racana Pagaruyung (Pramuka) STKIP PGRI Sumbar, melaksanakan acara pelepasan anggota pramuka ke-9 di lapangan STKIP PGRI Sumbar pada Jumat, (17/11) 2017.

    Acara yang kemudian diberi nama “Pelantikan Tamu Racana dan Purna Racana ke-9” ini, berlangsung hikmat. Pasalnya, kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh semua perserta beserta tamu undangan. Kemudian,  acara dilanjutkan dengan pelepasan 28 anggota baru pramuka dan 14 orang sangga kerja, yang terdiri dari Bp 15, Bp 16, dan Bp 17 ke Sungai Bangek, Lubuk Minturun. Pelepasan dilakukan secara ceremony oleh Bapak Jarudin selaku Wakil Kepala II STKIP PGRI Sumbar. Acara ini dirancang berlangsung tiga hari berturut turut, dengan rangkaian acara yaitu, pembukaan resmi pada hari Sabtu 18 November 2017, pelantikan racana dan purna racana ke-9 di hari berikutnya dan dilanjutkan dengan penyampaian materi pramuka serta berbagai kegiatan atraktif pada hari terakhir.

    Dalam sambutanya, Pak Jarudin  berpesan kepada anggota pramuka baru agar dapat tetap sehat dan belajar banyak dari kegiatan ini. "Senantiasalah menjaga kesehatan dan diharapkan para peserta dapat menimba lebih banyak ilmu dari kegiatan ini". Pungkas beliau

    Kemudian pria yang biasa disapa Pak Jar ini, memperkenalkan Pak Putra sebagai Pembina Pramuka yang baru. Pak Putra sendiri menjadi pembina Pramuka, sebagai pengganti Pak Irwan yang tengah mengejar gelar S3 nya. Kegiatan yang dimulai pukul 14.30, dilanjutkan dengan menyanyikan Satya Dharma Pramuka dan ditutup dengan doa.